Papan Tangga Kayu

Papan Trap Tangga Kayu adalah pijakan kaki pada tangga atau biasa disebut anak tangga yang dibuat dari bahan kayu yang padat dan keras sehingga cocok di tempatkan di dalam ruangan (Indoor).

Tangga merupakan elemen penting bagi bangunan terutama bagi bangunan yang memiliki lebih dari 1 (satu) lantai. Umumnya kayu yang biasa dipakai untuk melapisi anak tangga adalah dengan menggunakan kayu jati dan kayu merbau. Sedangkan ukuran lebar tangga terutama untuk hunian rumah mulai dari 70cm sampai dengan 200cm dengan tebal antara 1,5cm-2,5cm.

Pada suatu anak tangga terdapat berbagai macam istilah diantaranya;

Trap tangga, untrap (riser) tangga, dan plint tangga. Trap tangga adalah bagian tangga untuk tempat berpijak. Untrap (riser) adalah bagain anak tangga yang tidak terinjak yang merupakan bagian pijakan dengan tinggi nak tangga. Sedangkan plint tangga adalah bagian pembatas ujung tangga dengan sisi tembok.

Papan Untuk Tangga Kayu

Bahan kayu yang digunakan untuk anak tangga sebaiknya adalah kayu yang kuat, kokoh, dan tidak mudah melengkung. Saat ini kami menyediakan 2 jenis bahan papan untuk pembuatan anak tangga yakni; Kayu Jati dan Kayu Merbau.

Papan Tangga Kayu Jati.

Khusus papan tangga kayu jati, kami menyediakan 2 jenis model papan tangga. Yakni, papan tangga utuh (1 layer) dan papan tangga dengan sambungan (2 layer).

Papan tangga satu (1) layer adalah papan tangga utuh yang lebarnya telah dipotong sesuai dengan ukuran standard. Biasanya berukuran tebal 1,5cm-2,5cm lebar 25-30cm dan panjang berukuran 70cm-130cm.

Sedangkan papan tangga dua (2) layer merupakan papan tangga yang di buat dari belahan papan kayu yang berukuran kecil dan direkatkan dengan mesin yang di lapisi lem yang kuat, walaupun tidak sekuat papan 1 layer. 

Papan Tangga Kayu Merbau

Untuk menampilkan kesan kuat, kokoh, dan ekslusive maka kayu merbau merupakan bahan lantai yang terbaik untuk bagian dalam (indoor) ruangan. Selain itu bila diletakan di dalam ruangan, kayu merbau ini kuat terhadap rayap dan jamur serta memiliki permukaan yang halus sehingga nyaman untuk di pijak.

Kayu untuk membuat papan kayu merbau ini hanya terdiri 1 (satu) layer dan tanpa sambungan.